Wednesday 25 December 2013

Apa Alasan Tidur Siang Tidak Boleh Terlalu Lama

Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia. Namun tidak terlalu lami di siang hari ini juga dapat menimbulkan penyakit hipersomnia. Pada kesempatan ini saya akan membahas Apa Alasan Tidur Siang Tidak Boleh Terlalu Lama. 

Apa Alasan Tidur Siang Tidak Boleh Terlalu Lama?

 

http://penjualanobatherbalalami.blogspot.com

 

Alasan tidur siang tidak boleh terlalu lama >> Bedasarkan hasil penelitian baru, istirah sebentar atau tidur sesaat dapat membantu meningkatkan energi dan konsentrasi. Tetapi orang-orang yang tidur siang sepajang hari dapat memicu gejala penyakit diabetes. 

  • Tidur yang terlalu lama di siang hari dapat menimbulkan inersia. Inersian adalah pesaan pening dan disereontasi setelah orang bangun dari tidur nyenyak.
  • Tidur yang terlalu lama juga akan berdampak negatif terhadap penderita insomnia
  • Bagi orang yang menderitan hypersomnia merupakan tidur terlalu lama dapat menyebabkan keseimbangan ingatan
  • Tidur siang terlalu dapat menimbulkan kadar darah gula rendah

Penelitian yang dipublikasikan dalam the journal Sleep Medicine mengatakan bahwa tidur siang memiliki efek yang berbeda pada tubuh, tergantung dari lamanya tidur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidur siang lebih lama berhubungan dengan peningkatan risiko gula darah tinggi dan diabetes. Sementara, tidur siang yang singkat sekitar 30 menit akan membuat kadar gula darah rendah.

"Temuan ini mungkin memiliki implikasi penting bagi orang-orang yang teratur tidur siang. Tidur siang mungkin berguna bagi individu tertentu, tetapi tidur siang tidak boleh terlalu lama,"ujar seorang peneliti dari Leiden University Medical Center, Eliane Lucassen, dikutip Newsmaxhealth.

Pada studi sebelumnya, para peneliti mengatakan bahwa diabetes dapat disebabkan oleh terlalu sebentar atau terlalu lama tidur di malam hari. Akibatnya menurut Lucassen, orang yang tidur siang lebih lama mungkin akan kurang tidur di malam hari, dan hal tersebut meningkatkan risiko diabetes. Tidur siang lebih lama juga bisa mengganggu siklus 24 jam yang mempengaruhi produksi insulin.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan tentang apa alasan tidur siang tidak boleh terlalu lama. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan harapan terbaik bagi masyarat yang sedang membutuhkan amien,,.

Terkait

Description: Apa Alasan Tidur Siang Tidak Boleh Terlalu Lama Rating: 4.5 Reviewer: Obat Herbal Alami ItemReviewed: Apa Alasan Tidur Siang Tidak Boleh Terlalu Lama
Al
Mbah Qopet Updated at: 01:05

0 comments:

Post a Comment

Perhatian !!!