Wednesday 25 December 2013

Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

Anda pengguna komputer yang selalu aktif? Untuk ulasan kali ini saya menjelaskan tentang Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer.

Cara Mejaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer


http://penjualanobatherbalalami.blogspot.com


Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer >> Bagi Anda yang selalu menghabiskan waktu di depan komputer dengan jangka waktu yang sangat lama akan menimbulkan efek buruk bagi mata. Sekarang hampir sebagian orang sudah mengenal komputer tanpa sadar belajar ataupun bekerja di depan komputer akan membawa dapak buruk bagi kesehatan mata.

Berikut ini merupakan tips untuk menjaga kesehatan mata bagi pengguna komputer :

  • Pilih monitor yang berbentuk LCD atau plasma karena monitor ini dipercaya lebih baik daripada monitor yang model lainya. Saya sarankan untuk membeli VGA yang bagus warna monitornya untuk menjaga kesehatan mata. 
  • Atur ketinggian layar monitor. Menyesuaikan padangan layar terhadap monitor berguna untuk mencegah stress pada kornea mata dengan mengurangi paparan cahaya di layar monitor
  •     Coba menggunakan filter di monitor komputer. Filter ini berfungsi untuk menahan radiasi semaksimal mungkin agar tidak sampai ke mata dan tetap menjaga kesehatan mata anda
  •     Jagalah jarak mata dengan komputer, idealnya adalah 30 cm.
  •     Letakkan monitor sejajar dengan mata, monitor yg terlalu tinggi / terlalu rendah akan membuat mata tidak nyaman.
  •     Atur warna pada layar monitor sehingga enak dipandang mata, jangan terlalu terang karena dapat menyebabkan mata menjadi silau, jangan juga terlalu gelap karena akan menyebabkan mata bekerja terlalu keras sehingga membuat mata menjadi cepat kering.
  •      Perhatikan cahaya disekitar ruangan tempat kamu menggunakan komputer. Usahakan ruangan cukup cahaya, jangan menggunakan komputer di ruangan yang gelap karena dapat mengganggu kesehatan mata.
  •     Setelah penggunaan komputer dalam jangka waktu yang lama, istirahatkan mata minimal 15 menit, kamu bisa melihat lihat keluar ruangan untuk menyegarkan mata, usahakan untuk melihat objek yang berwarna hijau seperti pepohonan dan daun daunan.karena menurut para peneliti, warna hijau mampu membuat mata kembali segar.
  •     Penuhi nutrisi mata anda
  • Harus selalu mengkonsumsi wortel setiap hari karen kandungan wortel dapat menyehatkan mata 
Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara menjaga kesehatan mata bagi pengguna komputer. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan informasi yang terbaik bagi masyarakat yang sedang membutuhkan amien,,.

Simak pula artikel lainya tentang >> Cara Menyembuhkan Penyakit Asam Urat Secara Tradisional

Terkait

Description: Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer Rating: 4.5 Reviewer: Obat Herbal Alami ItemReviewed: Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer
Al
Mbah Qopet Updated at: 22:10

0 comments:

Post a Comment

Perhatian !!!