Friday 27 December 2013

Manfaat Wortel Bagi Kecantikan

Hai sahabat, siapa yang tidak kenal dengan wortel? Wortel adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Yang paling terkenal wortel dapat menyehatkan mata kita, karena di dalam wortel terdapat zat yang dapat di olah tubuh membentuk suatu zat yang nantinya akan sangat berguna bagi tubuh.

Manfaat Wortel Bagi Kecantikan


http://penjualanobatherbalalami.blogspot.com


Sebelum membahas manfaat wortel bagi kecantikan, mari kita khasiat apa saja yang dimiliki wortel.

  • Menurunkan resiko kanker
  • Mengatasi masalah pencernaan 
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Memperkuat tulang, rambut, dan gigi
  • Memperbaiki kondisi kulit
  • Membuang racung dalam organ hati
  • Bermanfaat untuk wanita yang sedang menyusui
Berikut ini merupakan salah satu manfaat wortel bagi kesehatan
  • Melembutkan rambut
Haluskan wortel yang telah direbus sebentar kemudian campur dengan yoghurt plain dan telur. Oleskan secara merata pada seluruh permukaan rambut dan diamkan setidaknya selama satu jam kemudian bilas dengan air hangat.
  • Melembabkan dan Melembutkan kulit
Untuk menjaga kelembaban dan menyenyalkan kulit cukup campurkan parutan beberapa wortel sedang dengan satu sendok teh susu, minyak zaitun dan madu. Untuk memudahkan bisa juga diblender kemudian oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama setidaknya 15 menit dan bilas sampai bersih. Hasilnya kulit lebih kenyal dan muda karena kelembabannya terjaga.
  • Perlindungan
Mengkonsumsi wortel secara rutin dapat menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Karoten melindungi kulit dari bahaya sinar matahari sekaligun mencegah terbentuknya noda hitam. Bagi para remaja, mengkonsumsi wortel juga sangat baik untuk mencegah jerawat.

Cara lainnya yaitu dengan mencampurkan sari wortel segar dengan dua helai bunga mawar. Campuran ini disemprotkan ke kulit atau wajah. Selain memberikan perlindungan terhadap kulit, aromanya juga bermanfaat untuk merilekskan tubuh.
  • Mengencangkan dan membuat kulit lebih bercahaya
Manfaat wortel untuk kecantikan lainnya adalah membuat kulit tampak lebih halus bersinar dan tampak kencang. Campurkan rebusan wortel yang telah dihaluskan dengan madu, minyak zaitun dan beberapa tetes lemon kemudian balurkan pada seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah dibilas dengan air bersih kulit wajah akan tampak lebih kencang dan bercahaya.

  • Mencegah Penuaan
Wortel memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat melawan tanda-tanda penuaan.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan tentang Manfaat Wortel Bagi Kecantikan. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan harapan terbaik bagi masyarakat yang sedang membutuhkan amien,,.

Simak pula artikel lainya tentang >> Cara Menyembuhkan Penyakit Sipilis Secara Tradisional

Terkait

Description: Manfaat Wortel Bagi Kecantikan Rating: 4.5 Reviewer: Obat Herbal Alami ItemReviewed: Manfaat Wortel Bagi Kecantikan
Al
Mbah Qopet Updated at: 01:06

0 comments:

Post a Comment

Perhatian !!!