Thursday 6 March 2014

Informasi Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Terima kasih banyak atas kepercayaan Anda telah berkunjung ke salah satu website resmi kami agen penjualan obat herbal alami. Pada kesempatan ini saya akan membahas Informasi Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil.

Informasi Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

 

http://penjualanobatherbalalami.blogspot.com/2014/03/informasi-daftar-makanan-sehat-untuk.html

Informasi Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil >> Berikut merupakan informasi daftar makanan sehat untuk ibu hamil. Saat masa hamil wanita akan membutuhkan perhatian lebih baik dalam pola makanan, kesehatan, dan pilahan-pilahan makanan yang baik untuk dikonsumsi. 

Berikut ini merupakan informasi makanan sehat untuk ibu hamil : 

  • Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan seperti lentil, chickpeas, kacang hijau, kacang merah, kedelai hingga kacang tanah menjadi sumber serat , protein, zat besi, folate, kalsium, dan juga zinc. Mineral-mineral tersebut amat diperlukan untuk tumbuh kembang janin di trimester pertama. Makanan berserat ini akan mencegah munculnya sembelit (susah buang air besar) keluhan umum yang diderita ibu hamil selama kehamilan.Karena itu untuk mencegah terjadinya sembelit banyaklah mengkonsumsi makanan berserat.

  • Daging

Ibu hamil wajib menyelingi menu makan Anda dengan daging. Daging menjadi suber protein hewani, sumber vitamin B12, B6, dan niacin. Selain itu, daging juga mengandung colin yang baik untuk membantu perkembangan otak dan fungsi kognitif janin.

  • Barries, Paprika, Jeruk.

Paprika, strawbery dan jeruk sumber makanan ini akan membantu pertumbuhan plasenta dan mencegah terjadinya infeksi. Berries (strawberry, blueberry,raspberry ) mengandung vitamin C, potassium, folate, serat, dan juga antioksidan yang tinggi. Phytonutrien yang terdapat di dalam buah berries bermanfaat untuk menjaga sel tubuh si ibu dan calon buah hati dari kerusakan.

  • Brokoli

Brokoli mengandung folate, serat, kalsium, lutein, zeaxanthin, serta karotenoid yang baik untuk membantu perkembangan penglihatan. Potassium juga membantu tekanan darah Ibu hamil dalam kondisi normal. Sajikan brokoli sebagai syuran pendamping atau sebagai camilan dengan cara ditumis dengan olive oil.

  • Yoghurt

Jika Anda alergi atau mual minum susu ketika hamil, cobalah menggantinya dengan yoghurt. Karena yoghurt mengandung protein, kalsium, vitamin B dan juga zinc. Kalsium dalam yoghurt cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan susu. Apabila Anda kurang suka dengan yoghurt tawar, Anda bisa menambahkan potongan buah pisang, berries, kurma, ataupun buah kering. Campuran buah dengan yoghurt juga enak untuk dibuat smoothies.

  • Buah Naga

Masyarakat China Kuno menganggap buah naga lebih dari sekadar buah dengan beragam manfaat. Buah naga baik untuk sistem peredaran darah. Dan efektif untuk mengurangi tekanan emosi dan menetralkan racun dalam darah. Buah naga mengandung 80 persen air, vitamin C, serat, kalsium, zat besi, dan fosforus yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit darah tinggi.


Sedangkan untuk daftar makanan dan minuman yang perlu diwaspadai Ibu hamil adalah:

  • Teh manis dan sirup

Hanya perlu dihindari untuk Ibu hamil yang menderita diabetes, karena akan berpengaruh kurang baik juga pada janin.

  • Kopi

Mengkonsumsi kopi lebih dari 300 mg/hari (kira-kira setara dengan 3 gelas kopi instan), dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat di bawah normal (BBLR).

  • Alkohol

Alkohol dapat menghambat pertumbuhan janin, kepala janin tidak normal, kelainan wajah, hingga kelainan sususan saraf dan otak.

  • Makanan dengan hormon tinggi

daging (sapi, ayam, dsb) bisa menyehatkan namun ibu hamil perlu lebih selektif memilih daging karena daging yang disuntik hormon dapat mempengaruhi pertumbuhan jaringan tubuh dan otak janin.

  • Makanan yang mengandung logam berat

Seafood, memang berprotein tinggi, namun hati-hati jika makanan laut tersebut berasal dari perairan yang tercemar logam berat seperti merkuri. Makanan jajanan terbuka di pinggir jalan pun harus dihindari karena dihinggapi oleh timbal yang berasal dari kendaraan bermotor.

  • Pizza dan junk food

Untuk ibu hamil yang memiliki hipertensi sebaiknya menghindari pizza dan junk food kerena jenis makan ini memiliki kadar garam tinggi. Bisa saja dikonsumsi namun tidak berlebihan dan dengan variasi sayuran yang banyak di dalamnya.

  • Makanan berpengawet dan makanan dengan zat pewarna

Makanan berpengawet dan berpewarna buatan bersifat karsinogen yang memicu kanker. Juga dapat mengakibatkan cacat janin.

Itulah beberapa Informasi Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan tentang informasi daftar makanan sehat untuk ibu hamil dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan harapan terbaik bagi masyarakat yang sedang membutuhkan,,.

Terkait

Description: Informasi Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Reviewer: Obat Herbal Alami ItemReviewed: Informasi Daftar Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil
Al
Mbah Qopet Updated at: 20:18

0 comments:

Post a Comment

Perhatian !!!